Suporter Persid Dukung Penuh Gagasan Bupati Faida untuk Benahi Yayasan Persid

  • Whatsapp
Silaturahmi, pengurus Berni dengan Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Ruang Tamyaloka, Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (07/02/2020).
Silaturahmi, pengurus Berni dengan Bupati Jember, dr. Faida. MMR, di Ruang Tamyaloka, Pendopo Wahya Wibawagraha, Jumat (07/02/2020).

LONTARNEWS.COM. I. Jember – Suporter Persid, yang tergabung dalam organisasi Berni (Jember Berani), memberikan dukungan penuh terhadap keinginan Bupati Jember, dr. Faida, MMR, untuk membenahi Yayasan Persid, yang menaungi klub sepak bola kebanggaan masyarakat Jember itu.

Dukungan itu disampaikan pengurus Berni saat bertemu Bupati Jember dalam acara silaturahmi di Ruang Tamyaloka, Pendopo Wahya Wibawagraha. “Semua akan ditangani Pemerintah Kabupaten Jember,” ujar M. Sholahuddin, kepada wartawan usai pertemuan, Jumat (07/02/2020).

Sholahuddin menjelaskan, tujuan bersilaturahmi dengan bupati karena Berni ingin pada tahun 2020 Persid lebih baik lagi, dan target naik kasta yang lebih tinggi di Liga 2. “Kita akan berjuang bersama-sama di Liga 3, agar naik ke liga 2,” ujarnya.

Sholahuddin juga mengakui mendapatkan tugas dari bupati untuk membuat forum grup discussion untuk membahas masa depan Berni. Kegiatan ini akan difasilitasi pemerintah.

Bupati memberikan kesempatan agar Berni untuk mengadakan Gebyar Berni atau lomba-lomba untuk anggota Berni. “Bupati juga menginginkan Berni supaya lebih aktif lagi dan bisa menciptakan ekonomi kreatif sendiri, supaya tidak hanya kreatif di tribun,” katanya.

Dukungan bupati tersebut, bagi Berni sangat positif. Karenan dukungan seperti itu dapat memotivasi Berni untuk berkembang. 

Sementara Bupati Jember, dr. Faida, MMR, dalam pernyataannya kepada wartawan, bahwa maksud dari akan dilakukannya pembenahan Yayasan Persid, agar klub sepak bola kebanggaan warga Jember itu, bisa lebih berkembang dan berjaya. “Dukungan penuh atas keputusan pemerintah terhadap organisasi yang menaungi Persid, supaya Persid lebih lincah, kuat, dan berjaya ke depannya,” ungkap bupati

Pertemuan dengan supporter Persid itu juga menyepakati Pemerintah Kabupaten Jember ikut andil mengatur, termasuk apabila diperlukan adanya perubahan di Persid. Pada pertemuan itu, bupati bahkan berharap, suporter punya kreasi baru dengan menciptakan merchandise Berni.

“Supaya bisa menjadi pemersatu, penyemangat, dan bisa menjadi sumber ekonomi kreatif anak-anak muda,” ujarnya.

Kreatifitas juga diharapkan muncul untuk yel-yel suporter. Yel-yel kreasi ini bisa dilatihkan secara masal, supaya supoter Berni punya warna lain, kreatif dan semangat.

Berni juga mendapat tugas untuk membuat lomba yel-yel yang akan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Selain itu juga diminta, agar suporter tidak terpecah belah oleh urusan politik di tahun politik saat ini.

“Suporter bagian penting dari olahraga. Bersatulah dan fokus mendukung olahraga bola,” pesan bupati. (*).