Bantu Korban Semeru, NasDem Kucurkan 5 Ton Beras, 3 Ton Telur dan 100 Kantong Jenazah

Pengurus DPD NasDem Lumajang dan Jember beserta Ketua DPW NasDem Jawa Timur foto bareng sebelum turun ke tempat pengungsian membantu warga korban erupsi Gunung Semeru (Minggu, 05/12/2021).

Lumajang.LONTARNEWS.COM. Aksi kemanusiaan Partai NasDem terus bergerak. Hari ini (Minggu, 5/12/2021), Partai NasDem menurunkan bantuan berupa telur sebanyak 3 ton, beras 5 ton, air mineral dus, pampers, masker 50 ribu, kantong jenazah 100 unit.

“Sumbangan itu dari kader kita dan sebagian dari warga. Ada yang dalam bentuk uang, ada juga beras,” ujar Deni Prasetya, anggota DPRD Jatim dapil Lumajang dan Jember, Minggu (05/12/2021).

Bacaan Lainnya

Bantuan yang terkumpul di DPD NasDem Lumajang tersebut didistribusikan ke sejumlah titik yang terdampak langsung semburan debu vulkanik Gunung Semeru. Sebelum bergerak mendistribusikan bantuan, semua yang akan turun ke tempat pengungsian, terlebih dahulu diberi pengarahan oleh Ketua DPW NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti.

Sekretaris DPD NasDem Lumajang, Usman Afandi, S.Pd, menambahkan, bantuan yang terkumpul di DPD NasDem Lumajang, merupakan sumbangan yang berasal dari berbagai unsur masyarakat. “Ada beberapa dari teman-teman partai, dari DPP maupun DPW, sebagian juga dari warga di sekitar kantor DPD NasDem Lumajang,” jelas Usman.

Rinciannya, bantuan beras sebanyak 2 ton berasal dari DPW NasDem Jawa Timur, ditambah dari DPD Lumajang dan Jember serta unsur lain. Sedang bantuan telur sebanyak 3 ton, berasal dari pusat (DPP).

“Ada juga bantuan 50 ribu masker, kantong jenazah 100. Ada banyak lagi dari teman-teman Jember, fraksi, DPD maupun dari daerah lain, seperti Jawa Tengah,” paparnya.

Bantuan untuk korban bencana Semeru ini, kata Usman, tidak hanya dalam bentuk materi. Tapi juga ada bantuan yang dalam bentuk tenaga.

“Inshaa Allah sebentar lagi juga akan ada yang turun ke Lumajang untuk membantu saudara-saudara kita yang ada di Kecamatan Candipuro maupun Pronojiwo yang terdampak erupsi Semeru,” tandasnya

Semua bantuan tersebut ditampung dan dikoordinasikan di DPD NasDem Lumajang terlebih dahulu. Selanjutnya mereka bisa turun ke lokasi untuk membantu korban yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Di sana (tempat pengungsian) ada teman-teman garda, liga, garnita, yang melakukan assesment, apa saja yang dibutuhkan korban gempa. Sehingga bantuan ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru ini,” jelasnya. (avi).

Pos terkait