Di Acara Buka Bersama Partai Politik di Jember, Tempe Penyet Ternyata Lebih Penting Dibanding Ngomongin Bacapres

Tempe penyet yang disajikan di acara uka puasa bersama partai politik di kantor DPD Partai NasDem Jember, ternyata menjadi menu favourite, Minggu (02/04/2023).

LONTARNEWS.COM. Ada yang istimewa dalam acara buka bersama (bukber) tiga partai politik di Jember, Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yaitu tempe penyet yang jadi menu andalan.

Sajian tempe penyet yang disuguhkan di acara bernuansa keagamaan dan bertujuan untuk lebih merekatkan hubungan silaturahmi antarpartai politik, utamanya yang ada di Jember itu, ternyata menjadi sasaran utama peserta buka puasa bersama

Bacaan Lainnya

Tidak ada pembicaraan khusus mengarah pada pembahasan bakal calon presiden (bacapres) yang diagendakan dalam acara ini.

“Tidak ada (pembahasan capres), hanya silaturahmi seperti yang biasa kami lakukan selama ini,” ujar H Marsuki Abdul Ghafur, Ketua DPD NasDem Jember, dalam sambutannya pada acara buka bersama di kantor DPD NasDem Jember, Minggu (02/03/2023).

Acara buka bersama yang dihadiri Ketua DPC PPP Jember, KH. Madini Faruq atau Gus Mamak bersama H. Hawari Hamim serta Sudiyanto dari DPD PKS, tidak lebih hanya sebagai kelanjutan dari komunikasi WhastApp yang dilakukan sebelumnya.

Komunikasi ini kemudian ditindaklanjuti dengan ketemu langsung di darat. “Istilahnya kopdar, tidak hanya PPP dan PKS yang kami undang, tapi ada juga Gerindra, Golkar dan Demokrat,” ungkap H Marsuki.

Namun pada acara itu, Golkar dan Gerindra menyatakan tidak bisa hadir, karena ada kegiatan yang bersamaan. Sedangkan untuk Partai Demokrat tidak ada pemberitahuan.

Pos terkait