“Hujan Deras Makan Kedondong, Setelah APBD Beres Rakyat Senang Dhonk…”

  • Whatsapp
Bupati Jember, H Hendy Siswanto menandatangani berkas berita acara penetapan Rancangan APBD Kabupaten Jember TA 2021, Senin (05/04/2021).

Jember.LONTARNEWS.COM. Ada yang menarik dalam rapat paripurna Pandangan Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Jember. Retno Asih Juwita Sari, anggota DPRD Jember, yang membacakan Pandangan Akhir Fraksi Partai NasDem, melantunkan sebuah pantun.

“Hujan Deras Makan Kedondong, Setelah APBD Beres Rakyat Senang Dhonk ” ucap Retno, di hadapan peserta rapat paripurna Pandangan Akhir Fraksi DPRD Kabupaten Jember, Senin (5/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pantun ini mengisyaratkan betapa senangnya kalangan legislator atas terselesaikannya Rancangan APBD itu, karena bisa memenuhi harapan rakyat. Ini merupakan buah dari upaya sungguh-sungguh yang telah dilakukan pihak eksekutif dan legislatif, hingga penyusunan Rancangan APBD yang dimulai dari KUA-PPAS berhasil diselesaikan dengan baik.

Retno Asih Juwita Sari, anggota DPRD Jember dari Fraksi Partai NasDem

Kerja keras tanpa kenal lelah yang dilakukan bersama ini, berhasil mewujudkan impian masyarakat. Tujuh fraksi DPRD Kabupaten Jember, Fraksi PKB, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerakan Indonesia Berkarya (GIB), Fraksi PKS, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi PPP dan Fraksi Pandekar (PAN, Demokrat dan Golkar, sepakat menerima Rancangan APBD Tahun 2021 dalam Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi.

Proses penetapan RAPBD ini berjalan lebih cepat dari yang perkirakan. Semula diperkirakan akan memakan waktu 3 jam, ternyata bisa terselesaikan hanya dalam waktu 2 jam, dimulai dari pukul 20.30, jam 10.30 selesai.

Selanjutnya, Rancangan APBD yang telah disepakati, akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebelum diundangkan menjadi APBD Tahun Anggaran 2021. “Alhamdulillah, kita sudah punya APBD. Kita bersyukur, karena ini sudah ditunggu-tunggu oleh 2,6 juta penduduk Jember,” sahut H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, Senin (05/04/2021).

H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember

Dengan ditetapkannya RAPBD, Marsuki berharap, Pemkab Jember di bawah kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman bisa secepatnya melaksanakan program yang sudah dicanangkan. Sehingga penantian masyarakat atas janji program kerja yang disampaikan pada saat pilkada 2020 lalu, bisa segera dinikmati.

Namun begitu, Marsuki tetap mengingatkan, agar bupati berhati-hati dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan masyarakat. “Tetap kedepankan kepentingan masyarakat. Karena masyarakat sudah menunggu pelayanan terbaik dari pemerintahan Bupati Hendy dan Gus Firjaun,” tandasnya.

Soal realisasi program yang akan dilaksanakan pemerintahan Bupati Hendy dan Wabup Gus Firjaun, Partai NasDem, lanjut Marsuki, akan tetap mengawal. Partai NasDem juga akan terus mendorong upaya percepatan pembangunan dalam rangka perbaikan di segala sektor.

Rapat Parpurna DPRD Kabupaten Jember

“Seperti yang kita katakan sejak awal, NasDem akan terus mengawal program pemerintahan H Hendy dan Gus Firjaun. Karena seperti kita ketahui, masyarakat Jember saat ini butuh percepatan pembangunan di semua sektor,” ujarnya. (*).

Pos terkait