Seleksi MTQ Kabupaten Jember 2021 Dimulai

  • Whatsapp
Seleksi peserta MTQ tingkat kabupaten dengan hakim dari provinsi dan nasional sudah dimulai sejak hari Sabtu (31/07/2021)

Jember.LONTARNEWS.COM. Persiapan pelaksanaan gelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) memasuki tahapan seleksi. Hari pertama seleksi MTQ untuk tingkat kabupaten yang diikuti 150 peserta dimulai pada hari Sabtu (31/07/2021).

Untuk mencegah kerumunan proses seleksi dilaksanakan di sembilan lokasi dan semua peserta serta dewan hakim telah melalui swab dengan ketentuan dinyatakan negatif. Pelaksanaan proses seleksi ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan seleksi ini panitia sengaja menghadirkan hakim dari provinsi dan nasional. Dengan hadirnya hakim provinsi dan nasional ini, diharapkan para peserta bisa lebih terlatih dan memudahkan tembus hingga level nasional.

Beberapa cabang yang diperlombakan dalam MTQ kali ini, yakni Tartil tingkat Anak, Tilawah tingkat Anak, Tahfidz 1 juz tingkat dewasa, Tahfidz 20 dan 30 juz tingkat dewasa. Selain itu, juga Tafsir Alqur’an ke dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Syahril Qur’an, Karya Ilmiah Alqur’an, serta Tahfidz untuk tingkat tunanetra. (dna).

Pos terkait