Hamim, Anggota DPRD Jember: “Apapun yang Kita Berikan, yang Penting Kita Bisa Hadir di Tengah-tengah Mereka”

  • Whatsapp
Hamim, anggota DPRD Jember dari Fraksi NasDem, bersama masyarakat usai memberikan bantuan peralatan untuk ngepel di Dusun Krajan Tempean, Desa/Kecamatan Rambipuji, Sabtu (22/01/2022)

Jember.LONTARNEWS.COM. Banjir Sungai Petung yang terjadi pada hari Kamis (20/01) malam, masih menyisakan pekerjaan rumah bagi warga yang rumahnya terdampak. Pasca terjadinya banjir luapan Sungai Petung tersebut, selain mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah warga di Kecamatan Panti dan Bangsalsari, juga menyisakan endapan lumpur di rumah-rumah penduduk.

Di Kecamatan Rambipuji yang juga menjadi lintasan aliran Sungai Petung, tak luput dari dampak yang ditimbulkan oleh banjir kiriman dari Lereng Argopuro itu. Di Dusun Krajan Tempean, Desa Rambipuji, banjir menyisakan endapan lumpur setebal sekira 1 meter.

Bacaan Lainnya

Tumpukan lumpur inilah yang menjadi perhatian banyak pihak untuk segera dibersihkan, karena mengganggu aktifitas masyarakat. “Setelah berkoordinasi dengan tim yang ada di lingkungan ini (Tempean), bahwa yang dibutuhkan adalah alat pembersih (alat pel),” ujar H Hamim, anggota Komisi A DPRD Jember, Sabtu (22/01/2022).

Politisi NasDem itu mengaku tidak memberikan bantuan sembako, karena sudah banyak yang memberikan. “Bantuan sembako tidak kami lakukan karena sudah ada, tapi kami juga memberi supermie,” ungkapnya.

Pemberian Bantuan dalam bentuk alat pel sebanyak kurang lebih 70 unit ini, lanjut dia, tidak lebih hanya sebagai rasa peduli atas nasib yang dihadapi sesama. “Ini bentuk kepedulian kita dalam berpartai, terutama partai kita dengan slogan restorasi. Artinya kita harus melakukan gerakan perubahan,” tandasnya.

Pengakuan ini disampailan, karena dirinya merasa sebagai anggota partai, yang memang harus peduli dan dekat dengan rakyat. “Tapi niatan kita semata-mata bukan itu (bukan karena mau menghadapi pemilu 2024, red), tapi sumbangsih dan saling merasakan, bahwa saudara-saudara kita sangat membutuhkan,” jelasnya.

Hamim juga mengaku senang karena bisa berbuat untuk masyarakat, sekalipun bantuan yang diberikan hanya alat untuk ngepel. “Apapun yang kita berikan, yang penting kita bisa hadir di tengah-tengah mereka. Alhamdulillah, antusias warga masyarakat luar biasa. Partai NasDem bisa turun ke tempat bencana,” imbuhnya. (jon).

Pos terkait