Polling Capres Jilid 2 ILC, Anies Baswedan Jauh Tinggalkan Ganjar, Airlangga dan Prabowo

Deklarasi Anies Rasyid Baswedan oleh Partai NasDem, 3 Oktober 2022 lalu.

LONTARNEWS.COM. Dukungan kepada bakal calon presiden usungan Partai NasDem, Anies Rasyid Baswedan, sepertinya semakin menguat. Ini setidaknya bila dilihat dari hasil polling yang dilakukan Indonesia Lawyer Club (ILC).

Hasil polling twiter oleh ILC menunjukkan, Anies jauh mengungguli para pesaingnya yang oleh pendukungnya juga dielu-elukan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Dikutip dari unggahan @YoutubeILC, polling melalui sistem voting, dengan total 56 ribu akun yang terlibat itu, 59 persen voters memilih bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

Di posisi kedua, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan perolehan 18 persen voters. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, mengungguli Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan 15% voters.

Menteri Pertahanan RI itu hanya mendapat 8 persen dukungan dari warganet. Polling capres kedua Indonesia Lawyers Club, ini dilakukan secara terbuka selama 2 hari, dari Senin pukul 19.00 sampai Selasa pukul 19.00, kemarin.

Sebelumnya, ILC juga membuat polling serupa yang diikuti 56 ribu voters. Polling yang dilakukan secara terbuka dengan 3 nama itu, 77 persen voters memilih Anies Baswedan, disusul Ganjar Pranowo sebesar 14 persen, kemudian Prabowo Subianto sebesar 9 persen. (vian).

Pos terkait