Bupati Jember, Nakes Tidak Hanya Dibutuhkan Keahliannya, Tapi Juga Sentuhan Lembut dan Senyum Ikhlasnya

Didampingi Ketua TP PKK Jember, Kasih Fajarini, Bupati Jember, Hendy Siswanto, melepas peserta Jalan Santai yang digelar Forum Silaturahmi 16 Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan Kabupaten Jember, di kantor Dinas Kesehatan Jember, Minggu (03/12/2023).

LONTARNEWS.COM. Jember – Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN, menegaskan, bahwa tenaga kesehatan merupakan sosok vital yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab itu, butuh pemberian perhatian yang memadai atas keberadaannya, agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Bacaan Lainnya

Pemberian perhatian Pemkab Jember kepada para nakes, ini bisa dilihat dari diberikannya ribuan SK nakes non-ASN belum lama ini.

“Panjenengan diparingi (diberi, red) dulu hak yang memang harus didapat. Selanjutnya ada 2,6 juta warga Jember yang membutuhkan tangan lembut dan senyum ikhlas dari panjenengan semua,” ucap Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam sambutannya pada acara Jalan Santai yang digelar Forum Silaturahmi 16 Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan Kabupaten Jember, di kantor Dinas Kesehatan Jember, Minggu (03/12/2023).

Disampaikan bupati, dalam hal pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat sejatinya tidak hanya butuh keahlian para nakes, tapi juga pemberian perawatan dan pelayanan yang menyenangkan dan menyejukkan jiwa.

“Ini tentang bagaimana seorang dokter, perawat, bidan, dan nakes lain bisa melayani masyarakat dengan sangat memanusiakan manusia. Jutaan warga Jember ada di pundak panjenengan semua,” kata Bupati Hendy yang pada acara itu didampingi Ketua TP PKK Jember Kasih Fajarini.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat yang digelar Forum Silaturahmi 16 Organisasi Profesi Tenaga Kesehatan di Jember dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-59.

Silaturahmi ini, diharapkan menjadi akar kolaborasi yang dapat guna kemajuan sektor kesehatan di Kabupaten Jember.

“Kita harus berkolaborasi untuk benar-benar menjaga dan melindungi masyarakat Jember. Forum silaturahmi kali ini sangat luar biasa, saya memuji niat yang sangat istimewa ini. Mungkin ini yang pertama di Jatim dan di Indonesia,” imbuhnya. (*).

Pos terkait