Minta Pejabat Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Bupati Jember Berharap Angka Inflasi Tetap Bagus

Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. ASEAN. Eng, memberi ucapan selamat kepada 37 pejabat terlantik, usai acara pelantikan pejabat di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (05/12/2023).

LONTARNEWS.COM. Jember – Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. ASEAN. Eng, melantik 37 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Jember.

Mereka yang dilantik terdiri dari 27 pejabat administrator eselon 3, sebanyak 7 orang pengawas eselon 4, dan 3 orang pejabat fungsional.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini bertujuan untuk memberikan suasana dan angin baru atau penyegaran dalam lingkungan pada masing – masing unit kerja.

“Esensi kami melakukan pelantikan, capaian positif bulan Desember ini banyak sekali, jadi kami harus memperkuat lagi,” ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam sambutannya pada acara pelantikan 37 pejabat di Pendopo Wahya Wibawagraha, Selasa (05/12/2023).

Selain untuk memperkuat satuan kerja, pelantikan pejabat itu lanjut bupati, juga untuk mempertajam organisasi perangkat daerah (OPD), karena itu perlu ada penambahan personil

“OPD yang perlu dipertajam pada tahun 2024 saya tambah orang-orang yang ahli pada bidangnya. Salah satu fungsinya agar memperkuat ekonomi Jember,” tutur Bupati Hendy Siswanto.

Pelantikan pejabat atau dengan kata lain penajaman satuan kerja, diharapkan juga mampu memacu dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jember.

Sehingga angka inflasi tidak mengalami fluktuasi, dan tetap bisa dipertahankan pada angka yang bagus.

Bupati mamandang perlu, pesan terkait pertumbuhan ekonomi harus disampaikan, mengingat tahun 2024 merupakan tahun politik, yang akan ditandai dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden dan anggota legislatif. .

Adanya agenda nasional dalam bentuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif, menurut bupati sebaiknya disikapi dan dilihat sebagai peluang adanya potensi ekonomi yang besar.

“Dalam tahun politik itu ada sisi ekonomi yang bisa memicu dan memacu kita untuk lebih eksis lagi ke depan,” ucap Bupati Jember, Hendy Siswanto. (*).

Pos terkait