Bidik Peluang Usaha, TP PKK Jember Gelar Pendidikan Vokasi ATS Melalui Media Praktik Ecoprint Ramah Lingkungan

Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Dra Hj Kasih Fajarini, dalam acara Sosialisasi Pendidikan Vokasi Anak Tidak Sekolah (ATS) Melalui Media Praktik Ecoprint Ramah Lingkungan, di Aula PB Sudirman, Jember, Rabu, (06/12/2023).

LONTARNEWS.COM. Jember – Terjadinya pergeseran kecenderungan gaya hidup yang lebih memilih sesuatu bernuansa ramah lingkungan, menggelitik TP PKK Kabupaten Jember, untuk mencari peluang yang bisa dimanfaatkan bagi upaya pemberdayaan.

Diantara peluang yang bisa dimasuki dari terjadinya pergeseran gaya hidup ini, adalah memberikan pendidikan sekaligus pelatihan pembuatan karya ecoprint.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi pendidikan vokasi melalui media praktik ecoprin ramah lingkungan, ini sudah dilakukan TP PKK Kabupaten Jember, di Aula PB Sudirman, Pemkab Jember, pada hari Rabu (06/12/2023).

Sasaran dari pendidikan vokasi melalui media praktik ecoprint ramah lingkungan yang digagas Tim Penggerak PKK Jember, ini adalah Anak Tidak Sekolah (ATS).

Dalam sosialisasi pendidikan vokasi ATS melalui media praktik ecoprint ramah lingkungan, ini tidak kurang dari 120 anak yang tercatat sebagai peserta.

Program pemberdayaan yang digelar di aula PB Sudirman, Pemkab Jember, ini merupakan kerjasama TP PKK kabupaten dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), serta Dinas Perdagangan Kabupaten Jember.

Dalam kegiatan ecoprint ini, setiap peserta diberikan bahan dan alat. “Ke depan, diharapkan tidak hanya pengurus dan anggota PKK, namun juga peserta pelatihan bisa mengambil manfaat. Sehingga UMKM bisa tercipta dan menambah pendapatan keluarga,” ujar Dra Hj Kasih Fajarini, Ketua TP-PKK Kabupaten Jember, dalam acara Sosialisasi Pendidikan Vokasi Anak Tidak Sekolah (ATS) Melalui Media Praktik Ecoprint Ramah Lingkungan, di Aula PB Sudirman, Jember, Rabu, (06/12/2023).

Pos terkait