Polemik Seputar Pembahasan APBD, H Marsuki AG: “Kalau Terus Berlarut-larut, Kasihan Rakyat”

H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember

Jember.LONTARNEWS.COM. Polemik terkait pembahasan APBD 2021, antara yang mendukung dan menolak seharusnya tidak perlu terjadi tak kala semua pihak mau menyadari bahwa rakyat saat ini butuh perhatian ekstra dari pemerintah. Kepentingan rakyat atas segala sesuatu, mulai dari pelayanan hingga ketersediaan infrastruktur yang memadai sudah semestinya ditempatkan pada skala prioritas.

“Kita menyadari, kondisi Jember saat ini lagi tidak menguntungkan. Sebab itu butuh pengertian dan kesadaran bersama, agar semua pembahasan terkait APBD, bisa segera klaar, sehingga roda pemerintah bisa berjalan seperti yang diharapkan bersama,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD NasDem Jember.

Bacaan Lainnya

Keberadaan APBD ini sangat dibutuhkan, karena tanpa anggaran, dipastikan pemerintah tidak bisa berbuat banyak untuk menjalankan roda pemerintahan. “Kalau pembahasan APBD ini terus berlarut-larut, kasihan rakyat. Selama lima tahun rakyat sudah cukup menderita, masak penderitaannya harus ditambah lagi,” tandasnya.

Oleh karenanya, kepada semua pihak dimohon kelegowoannya untuk memuluskan semua pembahasan terkait APBD. Sehingga dengan begitu, semua program yang sudah dicanangkan pemerintah kabupaten bisa dilaksanakan dengan baik.

“Perkara pelaksanaannya nanti bagaimana, monggo kita awasi bersama,” ajaknya.

Dikatakan Marsuki, demi kepentingan Jember ke depan, pihaknya akan dengan senang hati untuk duduk bersama mendiskusikan hal-hal terkait APBD dengan pihak manapun. “Mari, jika ada yang perlu didiskusikan, kita dengan senang hati untuk duduk bersama membicarakan APBD demi masyarakat Jember,” ucapnya.

Sementara kepada seluruh fraksi pendukung Bupati dan Wakil Bupati Jember terpilih, utamanya Fraksi NasDem, Marsuki mengimbau, agar tetap solid dengan berpegang teguh pada prinsip mengedepankan kepentingan umat. “Tapi saya percaya, teman-teman di DPRD paham betul terhadap keberadaannya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.(*).

Pos terkait