Ada Peserta dari Mancanegara di Tajemtra Tahun Ini

Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dr H Edi Budi Susilo, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Bobby Arie Sandy, S.STP, MM, Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, memberi keterangan kepada wartawan seputar pelaksanaan Tajemtra 2023, di tempat pemberangkatan peserta Gerak Jalan Tajemtra, di Jln Sudirman, Tanggul, Sabtu (25/11/2023).

LONTARNEWS.COM. Jember – Peserta yang mengikuti gerak jalan Tanggul Jember Tradisional atau Tajemtra tahun ini, diantaranya ada yang berasal dari mancanegara.

Event olahraga jalan kaki dengan menempuh perjalanan dari Tanggul hingga Jember, tahun ini terbilang cukup menarik, karena pesertanya ternyata tidak hanya dari kalangan warga lokal saja.

Bacaan Lainnya

“Pesertanya bukan hanya warga Jember saja, ada juga dari luar daerah, diantaranya dari NTB, Bali dan Sumatera. Bahkan ada juga 11 peserta dari mancanegara,” terang Dr H Edy Budi Susilo m, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember, Sabtu (25/11/2023).

Selain pesertanya lebih banyak dibanding tahun lalu, tahun ini yang mengikuti gerak jalan Tajemtra (Tanggul Jember Tradisional), ada yang berasal dari kalangan lanjut usia.

Peserta yang dimaksud adalah R. Soeprapto, dengan nomor peserta 01-0704. Warga jalan Gajah Mada, Lingkungan Condro, Kecamatan Kaliwates, ini berusia 83 tahun.

Meski sudah tidak muda lagi alias sudah lanjut, namun Suprapto masih merasa sanggup untuk berjalan kaki sejauh 30 kilometer.

“Semoga beliau diberi kekuatan, kesehatan, hingga sampai garis finish,” ucap Edi Budi Susilo mendoakan.

Gerak Jalan Tajemtra 2023 dengan menempuh perjalanan sejauh 30 kilometer dari Tanggul sampai Jember, ini memperebutkan hadiah senilai 200 juta rupiah.

Pos terkait