Bandara Noto Hadinegoro Akan Perluas Layanan Penerbangan Jember – Jakarta

  • Whatsapp
Bupati Jember, Hendy Siswanto

Jember.LONTARNEWS.COM. Bupati Jember, Hendy Siswanto akan mengupayakan route penerbangan Bandara Noto Hadinegoro, tidak hanya melayani Jember-Surabaya dan Denpasar, tapi juga Jakarta. Keinginan Bupati Hendy ini dimaksudkan, agar bandara ini bisa melayani penerbangan internasional.

“Kita akan berupaya mengembangkan menjadi bandara internasional, dari Jember hingga Jakarta,” ujar Hendy Siswanto, Bupati Jember dalam sambutannya pada acara penyerahan Sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2021 di Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, Selasa (06/04/2021).

Bacaan Lainnya

Pengembangan bandara Noto Hadinegoro untuk melayani penerbangan internasional ini, dinilai perlu, dalam rangka memacu pertumbuhan perekonomian daerah. Mengingat, banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan asli daerah (PAD).

“Mohon dukungan dari semua pihak atas rencana untuk kemajuan Kabupaten Jember ini. Dan mohon doanya bagi warga Jember, bandara internasional di Jember wajib ada,” tandasnya.

Dikatakan, banyak keuntungan yang akan didapat dari peningkatan level bandara Noto Hadinegoro menjadi internasional. Salah satu diantaranya, jumlah jamaah haji Jember cukup banyak.

“Makanya sangat wajib bandara internasional, makanya tahun ini atau tahun depan harus dimulai pembangunan, harus ada investor yang bisa ditarik,” jelasnya

Keuntungan lain, dengan tersedianya bandara internasional, tingkat kunjungan wisatawan ke Jember diharapkan juga akan meningkat. “Nantinya sektor pariwisata akan meningkat pesat. Sebab, Jember punya destinasi wisata yang bagus-bagus, seperti Pantai Watu Ulo,” terangnya.(dna).

Pos terkait