Realisasikan Janji Bupati Jember, PU Bina Marga Mulai Lakukan Perbaikan Jalan

  • Whatsapp
Tim Unit Reaksi Cepat Dinas PU Bina Marga, Kabupaten Jember, melakukan penambalan jalan berlubang.

Jember.LONTARNEWS.COM. Dinas PU Bina Marga Jember sejak hari Minggu, 11 April 2021, melakukan penambalan jalan di sejumlah titik di kawasan perkotaan. Penambalan jalan berlubang oleh Bina Marga ini, sebagai upaya awal untuk memperbaiki jalan sepanjang 800 kilometer, sebagaimana dijanjikan H Hendy Siswanto beberapa hari setelah dilantik menjadi Bupati Jember.

“Penambalan ini baru langkah awal, karena APBD baru didok. Sambil menunggu proses, kita tutup dulu jalan jalan yang rusak ini, dimana anggaran dari perbaikan ini menggunakan anggaran Perkada,”ujar Rahman Anda ST.M, Plt. Kepala Dinas PU Bina Marga Jember, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Perbaikan atas kondisi jalan yang cukup parah dan mengancam keselamatan pengguna jalan ini, lanjut Rahman, akan dilakukan secara bertahap. “Akan kita perbaiki semua, karena kondisi jalan di Jember saat ini 60 persen lebih kondisinya rusak,” papar Rahman.

Hari pertama penambalan jalan berlubang oleh Dinas PU Bina Marga dilakukan di kawasan perkotaan. Kota mendapat prioritas penangan pertama, karena tingkat kepadatan pengguna jalan

“Ada 10 titik penambalan pada hari ini, dan ini akan terus kita lakukan sampai menjelang lebaran nanti, jalan yang kami perioritaskan untuk ditambal adalah lubang jalan yang memiliki kedalaman minimal 3 centimeter lebih,” ujarnya. (*).

Pos terkait