Sembelih Hewan Qurban, NasDem Serahkan 10 Ekor Sapi untuk Jember

Ketua dan sejumlah pengurus DPD Partai NasDem Jember, melaksanakan doa bersama dan mengumandankan kalimat takbir sebelum penyembelihan hewan qurban dilaksanakan. Tampak hadir dalam acara itu, Ketua dan sejumlah Pengurus DPD Partai NasDem serta Wakil Ketua DPRD Jember dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Senin (11/07/2022).

Jember.LONTARNEWS.COM. Diawali kumandang takbir, DPD NasDem Jember melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Doa dan kumandang takbir untuk mengawali pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dipimpin Gus Tamam, pemuka agama di Kecamatan Umbulsari.

Penyerahan hewan qurban oleh Partai NasDem tahun ini sebanyak 10 ekor. Hewan ternak itu berasal dari Ketum Partai NasDem, DPR RI, DPRD Jatim dan DPD NasDem Jember.

Bacaan Lainnya

Penyerahan kesepuluh ekor hewan ternak dari NasDem ini, dibagi ke sejumlah wilayah di Kabupaten Jember. “Kita bagi ke beberapa kecamatan. Diantaranya ada yang kita serahkan kepada Ponpes Ashtra, dan Ponpes Ash-Siddiqi Puteri,” ujar H Marsuki AG, Ketua DPD Partai NasDem Jember, Senin (11/07/2022).

Sementara untuk DPD NasDem sendiri, menyembelih 3 ekor. Penyembelihan hewan ternak oleh DPD NasDem dilaksanakan di kediaman Dedi Dwi Setyawan, Desa Tegalwangi, Kecamatan Umbulsari.

Penyerahan hewan ternak untuk qurban oleh Partai NasDem ini, pada dasarnya kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap Hari Raya Qurban atau Idul Adha. Penyerahan hewan qurban ini, selain mengikuti jejak Nabi Ibrahim, juga atas anjuran dan imbauan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Ke depan, penyerahan hewan qurban oleh Partai NasDem bisa dilaksanakan di setiap daerah pemilihan (dapil). “Inshaa Allah kedepan kita berqurban di setiap dapil. Kita harus menyiapkan 6 ekor ternak, sesuai jumlah wilayah dapil di Jember,” jelasnya.

Dikatakan, penyerahan hewan qurban ini, sesuai seruan ketum, agar kader NasDem tidak hanya aktif dalam kegiatan politik, tapi harus pula mengambil peran dalam kegiatan keagamaan. Kader NasDem kata Marsuki, juga harus memiliki kepekaan sosial. (john).

Pos terkait