Buntut Keributan di Laga Final Sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, ‘BIN’ Ancam Akun Thailand

Video keributan yang diwarnai pemukulan oleh official tim Thailand terhadap official Indonesia dalam laga final sepakbola Sea Games 2023 Kamboja viral di media sosial.

LONTARNEWS.COM. Kemenangan timnas Indonesia atas Thailand di laga final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja, ternyata menyimpan luka di hati masyarakat Indonesia.

Masyarakat Indonesia, khususnya netizen banyak yang tidak menerimakan perlakuan staff pelatih Thailand terhadap staff pelatih Timnas Indonesia U-22.

Bacaan Lainnya

Pemukulan dan menendang yang dilakukan staff pelatih Thailand terhadap staff pelatih Timnas Indonesia U-22, dinilai sudah melampaui batas kewajaran.

Terlebih itu terjadi di ajang kompetisi olahraga yang semestinya menempatkan sikap sportifitas pada posisi utama dan terdepan.

Protes atas tindakan staff pelatih Thailand terhadap tim pelatih Indonesia itupun menjadi perbincangan hangat di jaga media sosial.

Beragam ungkapan disampaikan netizen Indonesia atas terjadinya insiden itu. “Ditunggu sanksinya buat Thailand ya yg udah mukul manajer dari negara kami yaitu Indonesia saya pribadi tidak terima atas perbuatannya yg telah memukul MANAGER PSSI INDONESIA” tulis akun IG mnopianto127.

“Min tandain official Thailand yang nyerang manager timnas Indonesia, ingat jangan sampai lepas, hukum kalau bisa tidak boleh berkecimpung didunia sepakbola maupun olahraga lainnya, karena ini sudah masuk kekerasan bukan olahraga lagi🦅🇮🇩 #savesportivitas #saveindonesia #timnasindonesia #timnasday” _alli_77 dalam akun IG

Netizen Indonesia minta insiden pemukulan dan menendang staff pelatih Indonesia oleh anggota tim pelatih sepakbola Thailand harus ditindaklanjuti, dan tidak hanya berhenti sampai di situ saja. “Yess diusut sampai tuntas” desak akun IG pips.liy.

Pos terkait